Senin, 03 Maret 2014

WISATA RELIGI DI GOA BARAT


Obyek Wisata Goa Barat menyajikan Ornamen bebatuan alam yang sangat menakjubkan. Stalagmit dan stalagtit yang terbentuk sejak jutaan tahun lalu memberikan kesan yang megah dan agung pada Goa Barat, sungguh sebuah proses alami yang fantastis. Selain terdapat Air Terjun dengan ketinggian 35 Meter, di dalam Goa juga terdapat tempat  yang digunakan sebagai kunjungan religi. Yaitu Batu Makam, Air Bertuah dan Kratonan.







Batu Makam
Goa BaratBatu makam terbentuk secara alami menyerupai aslinya di sudut kanan dan kiri persis seperti batu nisan dan ditengahnya terdapat gundukan dari batu yang seolah membenarkan bahwa itu adalah makam, namun belum diketahui secara pasti siapa yang disemayamkan tempat tersebut, konon katanya dinyakini sebagai makam Nyai KADARSIH. Lokasi Batu Makam berada di kedalaman 700 Meter  dari mulut Goa Barat


Goa BaratBatu Bertuah
Batu bertuah terletak hanya beberapa meter dari lokasi batu makam. Dinamakan Batu Bertuah Karena dinyakini bahwa ketika meminum air yang ada di batu tersebut akan mengembalikan kondisi fisik dan tidak lelah untuk melanjutkan perjalanan menelusuri kedalaman Goa. Bahkan menurut salah seoarang wisatawan Religi dari Kroya, air tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit, tentu dengan seijin Tuhan Yang Maha Esa.


Kratonan
GOA BARATKratonan adalah salah satu lokasi favorit saya. Ditempat tersebut seolah semua kemegahan dan keskralan Goa Barat berpusat. Bebatuan yang megah seolah hidup karena selalu berkerlip ketika berpantulan dengan cahaya lampu senter. Salah satu tempat yang paling hening dan tenang. Karena beberapa jam menelusuri Goa kita selalu akrab dengan derasnya suara air. Keheningan dan ketenangan kadang sangat dirindukan. Dan tempat ini sangat mengobati kerinduan itu ditambah dengan pesona bebatuan yang luar biasa





Semoga artikel WISATA RELIGI DI GOA BARAT bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel WISATA RELIGI DI GOA BARAT ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Goa Barat - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot